Powered By Blogger

Minggu, 06 Januari 2013

Artikel 1

PENDAHULUAN
Kerja sama internasional yang sekarang ini sangat banyak dilakukan oleh perusahaan perusahaan besar ternyata memang banyak menuai hasil yang setimpal. Sesuatu yang bisa disebut simbios mutualisme atau saling menguntungkan ini sangat diperhitungkan oleh pengusaha pengusaha di Indonesia. Selain banyaknya laba yang dihasilkan kerjasama Internasional juga menuai hasil nilai mental terhadap negara. Dengan ada nya kerja sama internasional , bangsa lebih banya belajar tentang kepercayaan , persaingan, dan loyalitas.

INDUSTRI PESAWAT: PT DI Garap Pasar Afrika Melalui CN235


BANDUNG - PT Dirgantara Indonesia (Persero) akan menggarap pasar Afrika mengingat besar nya potensi pasar untuk produk dirgantara sampai 20 tahun kedepan. Staf Divisi Komunikasi PT DI, IP Windu Nugroho mengatakan kawasan Afrika merupakan pasar yang sangat terbuka bagi produk-produk PT DI, baik untuk bisnis pesawat itu sendiri maupun bisnis jasa perawatan pesawat. "PT DI punya kompetensi dan kualitas bersaing pada bisnis itu," katanya, Jumat (16/11).
Windu menjelaskan sejak 2007 sejumlah pesawat CN235 produk PT DI mulai masuk benua Afrika. Pada tahun itu PT DI menyerahkan satu unit CN235 untuk Burkina Faso. Saat ini AU Burkina Faso telah mengoperasikan pesawat tersebut lebih dari lima tahun tanpa keluhan tentang kualitasnya.
Menyusul pembelian oleh Burkina Faso, pada November 2010 danawal 2011 kembali PT DI menyerahkan masing-masing satu pesawat CN235 untuk Senegal, sehingga ada dua CN235 di negaraini. Kini sudah tiga unit CN-235 produk PT DI yang dioperasikan di Afrika.

Menurut proyeksi majalah kedirgantaraan terkemuka dunia, "Aviation Week", pada 2011 Afrika memerlukan sampai 770 pesawat berbagai tipe danjenis, jet maupun turbo propeller seperti CN235. Afrika sangat memerlukan pesawat-pesawat sekelas ini, mengingat keterbatasan operasional bandara setempat


PENUTUP

            Demikian yang dapat kami paparkan mengenai materi yang menjadi pokok bahasan dalam makalah ini, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahannya, kerena terbatasnya pengetahuan dan kurangnya rujukan atau referensi yang ada hubungannya dengan judul makalah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar