Powered By Blogger

Minggu, 02 Desember 2012

Tugas Minggu 1


Minggu 1
Buatlah Suatu Skema Tentang Pengantar Bisnis

Image

Alasan Manusia Belajar Bisnis
          Sebelum memulai bisnis kata harus mempelajari bagaimana cara mengolah bisnis dengan baik dan mengambil peluang bisnis yang tepat. mempelajari bisnis sangat baik untuk orang yang ingin berbisnis. dengan kita mempelajari bisnis kita dapat menentukan arah bisnis kita ke masa depan dan membantu kita untuk meningkatkan kualitas bisnis kita agar di tengan jalan bisnis kita tidak mengalami kerugian. dengan kita mempelajari bisnis kita memperoleh banyak manfaat antaranya adalah kita mampu mengambil kesempatan bisnis, mencari ide yang lebih kreatif, meningkatkan kualitas bisnis, dan mengetahui cara memperoleh keuntungan yang sesuai. cara memperoleh keuntungan dengan cara menaikan harga produk, meningkatkan pelayanan dan manfaat, bukan diskon, merancang anggaran bulanan, melakukan pengeluaran sekecil mungkin, menghentikan iklan yang kurang efektif. selain itu dengan belajar bisnis kita di ajarkan bagaimana cara menghadapi resiko dalam bisnis dan cara menghindarinya. orang - orang yang mampu menjalankan bisnisnya dengan baik dan memperoleh keuntungan dan dapat bertahan menghadapi resiko dan pesaingnya, maka orang itu bisa dikatakan telah memanfaatkan bisnis dengan sukses.
Di sepanjang kebutuhan manusia, kebutuhan itu akan selau ada, dan cukup banyak jumlahnya. Beberapa kebutuhan manusia yang harus dipenuhi untuk mempertahankan hidupnya itu mencakup makanan, pakaian, perumahan, pendidikan, rasa aman. Kebutuhan manusia, merupakan cermin dari persaan kekurangan yang dialami manusia. Kondisi ini memotivasi manusia untuk dapat memenuhi kebutuhan supaya dapat meningkatkan standard hidupnya.
·         Adanya perubahan pola hidup
Kebutuhan yang berbeda-beda dan tingkat pendapatan atau  penghasilan yang di miliki seseorang membuat perubahan pola hidup manusia.
·         Kemajuan teknologi.
Dengan perkembangan kemajuan teknologi orang yang belajar bisnis bisa memanfaatkan peluang bisnis itu, misalnya dalam kemajuan teknologi kita bisa mulai berbisnis dalam dunia maya tanpa harus bertemu dengan pelanggan secara langsung. Dengan kemajuan teknologi kita juga melihat atau mengetahui apa saja kebutuhan yang sedang diminati masyarakat, jadi dengan kata lain kita dapat mengetahui informasi apa saja mengenai peluang usaha atau bisnis.

Sejak Kapan Bisnis Itu Muncul
Bisnis sebenarnnya sudah ada atau muncul di jaman sebelum ada kemajuan teknologi di era globalisasi ini. Bisnis atau usaha dilakukan untuk memenuhi kebutuhan manusia, pada zaman dahulu masyarakat primitif saling membutuhkan barang dan jasa. Masyarakat primitif atau bisa juga disebut sebagai masyarakat tradisional adalah masyarakat yang masih berfiikir sedehana di mana mereka belum mengenal perkembangan ilmu dan pengetahuan, hal ini disebabkan karena keterbatasan keahlian maupun modal, cara berproduksi masih mengandalkan tenaga manusia dan tergantung pada faktor alam. Oleh karena itu untuk memenuhi kebutuhannya, mereka melakukannya dengan cara pertukaran atau barter misalkan masyarakat A mempunyai garam dan masyarakat B mempunyai beras, mereka tukar-menukar barang dengan alat pembayaran yang saling menguntungkan pada kedua belah pihak. Dan karena semakin berkembang atau majunya zaman dari waktu kewaktu setelah menggunakan sistem barter, kemudian beralih alat pembayaran barang atau jasa tersebut menggunakan uang. Seiring dengan kemajuan teknologi, semakin akan bertambah pula kegiatan bisnis di dunia. Sudah terlihat jelas bahwa sekarang banyak masyarakat yang berani untuk mengambil peluang dan kesempatan untuk berbisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar